oleh

Markkanen Cetak Quattrick, PSM Gulung Perseru 9-0

MAKKASAR – PSM Makassar tunjukkan keseriusan mereka di Piala Indonesia. Perseru Serui yang bertamu ke kandang mereka, Stadion Mattoanging Makassar, jadi bulan-bulanan, Sabtu (16/2). Tak tanggung-tanggung, gawang Perseru dibobol 9 kali tanpa balas.

Sejak peluit babak pertama baru ditiup wasit, tuan rumah langsung tampil menekan. M Rahmat menyisir dari sisi kanan pertahanan lawan umpan lambung ke Zulham di tengah diblok penjaga gawang Hendra Mole.

Baca Juga:  Upaya Aktivasi Teras Cihampelas, Pemkot Bandung Buat Mural Pada Bangku dan Dindingnya

Namun, PSM tak perlu menunggu lama untuk mencetak gol. Gol perdana tuan rumah menit ke-9 berawal dari tendangan bebas Marc Klok dari luar kotak penalti.

Bola sempat diblok oleh Hendra namun Eero Markkanen yang lepas dari kawalan pemain belakang Perseru memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menggetarkan jala gawang lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara PSM.

Cendrawasih Jingga mencoba bangkit. Menit ke-20 tendangan Mesak Sarfan dari depan kota penalti tuan rumah nyaris menyamakan keunggulan. Beruntung, Rivky Mokodompit dengan sigap menepis bola keluar dari area terlarang.

Baca Juga:  Viral! Ustaz Zacky Mirza Ambruk Saat Berdakwah

Menit 24 tuan rumah kembali menambah keunggulan. Kembali, Markkanen menjadi pencetak gol bagi PSM. Pemain jangkung itu berhasil memanfaatkan umpan M Rahmat dari luar kotak penalti dengan sundulan kepalanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga