Sisihkan Gaji untuk Renovasi Rumah Janda Miskin

Saya prihatin melihat kondisi Ibu Sawani, saya juga bertekad untuk membantu dengan menyisihkan gaji dan menggalang kepedulian warga sekitar agar Ibu Sawani memiliki rumah yang layak huni, ujarnya.

Bripka Prima menjelaskan, dengan kondisi terbatas, Sawani harus mengasuh dua orang anaknya. Kehidupan sehari-harinya sangat pas-pasan. Ia hidup dari gaji anaknya yang bekerja sebagai kuli serabutan.

Setelah terkumpul, Bripka Prima lalu melakukan bedah rumah warga yang tidak jauh dari tempatnya bertugas. Dibantu warga setempat, gubuk reyot yang dulu kumuh itu pun mulai dibangun menjadi hunian yang layak tinggal dan nyaman. Alhamdulillah, lewat bantuan warga, pembangunan bisa berjalan, ujarnya.

Kapolsek Panongan AKP Trisno T. Uji yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat yang memiliki kesulitan dan butuh bantuan

Kegiatan ini sangat positif dan patut dicontoh, karena Polri selalu ada dan hadir untuk masyarakat, jelasnya.

Menurutnya, kegiatan seperti itu menunjukkan bahwa anggota Polri memiliki kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan yang tinggal di lingkungan kerjanya. Semoga bantuan bedah rumah ini, dapat diterima dengan ikhlas oleh Ibu Sawani. Semoga nantinya dia tidak lagi merasakan takut jika hujan turun, sehingga bisa tinggal beribadah dengan tenang dan nyaman, tandasnya. Dua bulan, Polresta Tangerang akhirnya menganugerahinya sebagai polisi teladan. Rumah Sawani kini kembali berdiri, tak lagi dari kantong pribadi Prima, melainkan dari sumbangan polisi se-Tangerang Raya. (*/fin/tgr)

Tinggalkan Balasan