Puluhan Guru Tk Ikut Raker IGTKI

BANDUNG – Untuk meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini, puluhan guru Taman Kanak Kanak Se-Kecamatan Gedebage  Kota Bandung melaksanakan pembinaan melalui rapat kerja Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI).

Pengawas Tk Dinas pendidikan Kota Bandung Kurniasih mengatakan, para tenaga pendidikan anak usia dini dituntut bisa menciptakan inovasi dan motivasi diri. Dengan kegiatan pembinaan tersebut, diharapkan terjalin kesinambungan antara guru dengan siswa.

”Kegiatan pembinaan untuk meningkatkan kretivitas seorang guru dalam membina anak usia dini di setiap sekolah di Kecamatan Gedebage,” kata Kurniasih saat ditemui di sela –sela acara kemarin (12/2).

Menurutnya, Dinas pendidikan terus meningkatkan mutu pendidikan. Dengan adanya kegiatan pembinaan tenaga pendidik Tk tersebut, diharapkan bisa memperkuat inovasi pembelajaran dan motivasi kepada peserta didiknya.

”Tentunya semua guru dituntut untuk se kreatif mungkin, dalam  mengajar disekolah,” katanya

Sementara, Lisnawati Suhartini selaku ketua IGTKI Kecamatan Gedebage, menyebutkan kegiatan tersebut adalah pembinaan rutin yang diselenggarakan IGTK. ”Selain untuk silaturahmi para guru juga diharapkan dapat menambah wawasan dan informasi pembinaan yang terbaru. sehingga dewan guru lebih bisa meningkatkan potensi diri,” tuturnya

Imam Syafei, S.Pd, M.MPd selaku pembicara pada kegiatan IGTKI memaparkan bahwa ‘aktor’ pemeran yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan salah satunya adalah guru. “Maka guru diberikan kesempatan untuk terus meningkatan kualitas diri dalam pengembangan pembelajaran dan strategi pembelajaran,” paparnya.

Imam juga mengatakan pentingnya pembangunan karakter pendidik yang cerdas dan terampil selain itu Imam akan mendorong semua pihak dapat membantu kesejahteraan para guru, “Agar guru nyaman dalam mengajar sehari hari,” pungkasnya. (bbs/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan