Made Harus Diistirahatkan Karena Cedera

BANDUNG– Nama I Made Wirawan semula menghiasai daftar susunan starting line up kala menjamu Persiwa. Namun beberapa saat jelang kick off, namanya digantikan oleh Muhammad Natshir. Ternyata kiper asal Bali itu mengalami cedera di bagian tangan ketika jalani pemanasan sebelum pertandingan.

“Jadi pada saat pemanasan sebelum melawan Persiwa ada insiden cedera di bagian ibu jari tangan kanan. Pada saat dia tangkap bola Made merasakan rasa yang sangat nyeri,” ujar Dokter tim, Rafi Ghani di Mes Persib, Selasa (12/2) dilansir simamaung.com.

Pada saat kejadian, Rafi langsung memantau kondisi dari Made. Dari pemeriksaan itu diputuskan bahwa dia tidak mampu bermain karena kondisinya mengkhawatirkan. Akhirnya diambil keputusan untuk memarkir Made dan memainkan Natshir yang kondisinya fit mengawal gawang Maung Bandung.

“Saya langsung periksa dan ternyata ada pembengkakan, setelah dilakukan pertolongan dan dicoba lagi berlatih kelihatan Made tak bisa tampil saat itu makanya diputuskan tidak bisa main,” ujar Rafi menambahkan.

Rafi juga memeriksa lebih lanjut kondisi Made seusai laga dan membawa dia ke rumah sakit. Pasalnya dikhawatirkan ada tulang yang patah dan perlu ditangani lebih lanjut. Namun hasil dari observasi lebih lanjut menyatakan sang pemain tidak mengalami cedera parah.

“Setelah pertandingan saya observasi buat memastikan takutnya ada patah tulang tapi setelah diobservasi Alhamdulillah tidak ada. Hanya di jaringan sekitar ibu jarinya membengkak,” tutur Rafi.

Proses pemulihan Made sendiri diprediksi perlu habiskan waktu hingga dua pekan. Maka dari itu dia memastikan bahwa Made tak bisa bermain ketika menghadapi Arema pada fase 16 besar Piala Indonesia nanti. Persib sendiri akan menjadi tuan rumah lebih dahulu pada Jumat (15/2).

“Itu artinya kita menunggu fase akutnya selama 14 hari tetapi mudah-mudahan bisa lebih cepat daripada itu, Jadi untuk lawan Arema tanggal 15 dipastikan tidak main,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan