Serap Program Wilayah Melalui Musrenbang

NAGREG – Untuk menampung dan mebahas pembangunan Kecamatan Nagreg, menggelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Sekretaris tim musrembang Nur Hasanah menjelaskan, segala bentuk masukan dari warga melalui program musrenbang tingkat kecamatan, seluruhnya akan diakomodir melalui lalu akan dibahas di tingkat kabupaten.

”Semua program yang diajukan masyarakat, memalui tim delegasi desa akan diakomodir dimurenbang tingkat kecamatan. Nantinya akan menjadi dasar kami, di tingkat kabupaten,” jelasnya Nur saat ditemui disela kegiatan di Nagreg kemarin,(11/2)

Menurutnya, kegiatan musrenbang di tingkat kecamatan bertujuan untuk menampung masukan program dari masyarakat yang disampaikan tim delegasi desa. Kemudian, akan disampaikan pada murenbang tingkat kabupaten Bandung.

Selain itu, pemerintahan desa yang ada di kecamata Nagreg harus menyampaikan rencana pembangunan disetiap wilayahnya. Semuanya akan dibahas bersama tim delegasi musrenbang kabupaten yang hadir,” katanya

Menurutnya, kegiatan murembang tingkat kecamatan dihadiri perwakilan dari semua dinas Kabupaten Bandung. Sebab, setiap program kerja dinas sangat bersentuhan dengan masyarakat di wilayah. Jadi, sebelum merencanakan program pembangunan, wajib menampung masukan dari masyarakat melalui musrenbang.

”Untuk segala program kami bahas semuanya disini dan digodok secara matang. sampai nanti ditemukannya hasil baiknya seperti apa dan bagaimana, rencana pembangunan yang dibutuhkan masyarakat,” akunya

Masih dilokasi yang sama, Sekretaris Camat Nagreg Dian Apriani menjelaskan, segala bentuk program yang menjadi rencana pembangunan di setiap desa se kecamatan Nagreg disampaikan di murenbang tingkat kecamatan.

”hasil musrembang tingkat kecamatan ini, nanti akan kami bawa ke tingkat kabupaten, provinsi dan Nasional. Karena program tersebut, mejadi program kerja pemerintah kabupaten Bandung,” tutup Dian (mg5/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan