oleh

Gelar X Adiwiyata Festival

BANDUNG – Para Pegiat lingkungan di Kota Bandung menyuguhkan hasil kolabo­rasi mereka di event Interval X Adiwiyata Festival 2019. Mereka berkumpul dan saling berbagi pengalaman mem­praktikkan perilaku hidup cinta lingkungan.

Komunitas Sekolah Adiwiyata di Kota Bandung juga banyak melibatkan komunitas seperti komunitas Pencinta Alam, alum­ni SMAN 4 Bandung, TP PKK Kota Bandung, Citarum Harum, Bank Sampah, warga di sekitar UNJANI dan komunitas #balad­kangpisman terlibat di dalamnya.

Pada acara yang berlangsung pada Sabtu (9/2/2019) lalu tersebut menampilkan stan go green Kang Pisman, lomba fashion show kreasi daur ulang, lomba perkusi barang bekas, lomba poster Kang Pisman, lomba goto Kang Pisman, hi­buran, quiz & fun games.

Ada juga pembagian Piagam Penghargaan untuk 22 Seko­lah Adiwiyata Kota Bandung 2018 & 6 Sekolah Adiwiyata Mandiri 2018, pemberian perahu dan perlengkapan dari Pemkot Bandung untuk mendukung program Citarum Harum, pemberian bantuan 300 bibit tanaman sekolah-sekolah Adiwiyata di Kota Bandung serta penyerahan signage (grafik) untuk komu­nitas bank sampah.

Ketua Forum Peduli Bandung Sehat, Siti Muntamah Oded yang hadir dalam acara ter­sebut mengaku sangat bang­ga dengan Adiwiyata Festival ini. Acara ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh sekolah yang ada di kota Bandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga