oleh

Main Angklung Hingga Joget Despacito

Juara dunia MotoGP Marc Marquez mengeksplorasi kearifan lokal dalam kunjungan ke Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2). Pebalap asal Spanyol main angklung hingga asyik berjoget dalam kunjungannya ke Bandung.

Erwin Mintara D. Yasa, Bandung

MARC Marquez disuguhkan berbagai kesenian khas Jawa Barat ketika singgah di Saung Angklung Udjo. Juara dunia MotoGP lima kali itu terlihat menikmati pertunjukan. Dalam beberapa kesempatan dia tampak tersenyum melihat anak-anak dari sanggar Udjo bernyanyi, joget, dan memainkan angklung.

Baca Juga:  Muncul Covid-19 Varian Baru E484K, Ini Tanggapan Satgas

Dibekali angklung satu persatu, Marc Marquez dan yang lain memainkan lagu berjudul lagu Indonesia Bengawan Solo, hingga lagu Can’t Help Falling in Love oleh Elvis Presley, lagu dari Jepang berjudul Sukiyaki dan ditutup dengan penampilan Marquez menyanyikan lagu Besame Mucho diiringi oleh permainan angklung oleh para peserta.

”Saya sangat menikmati pertunjukan ini. Ini merupakan salah satu pertunjukkan terbaik yang pernah saya mainkan dan saksikan,” ujar Marquez yang terkesan dengan alat musik angklung yang dimainkannya.

Baca Juga:  Jadi Penopang Ekonomi, Pemda KBB Dorong UMKM Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara itu, Production, Engineering, and Procurement Director AHM David Budiono mengatakan, bersama Marquez kesenian asli Indonesia ini akan semakin mendunia.

”Kami di AHM berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya pelestarian budaya bangsa ini melalui program pembinaan budaya Angklung di kalangan generasi muda melalui sekolah-sekolah binaan,” kata David.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga