oleh

328 Kuota CPNS Tak Terpenuhi

NGAMPRAH– Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bandung Barat menyebutkan jika dari kuota 328 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung Barat, hanya 263 formasi yang terisi. Saat ini, proses pemberkasan para CPNS tengah dilakukan.

“Memang kuota yang kami siapkan berdasarkan keputusan dari pusat tidak terisi semua. Karena ada beberapa formasi yang sepi peminat. Saat ini pemberkasan berlangsung sampai akhir Februari ini untuk kemudian disampaikan ke BKN (Badan Kepegawaian Negara),” kata Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Agus Maolana di Ngamprah akhir pekan lalu.

Diakuinya, tidak semua kuota CPNS di Bandung Barat terpenuhi lantaran berbagai hal. Di antaranya, tidak ada yang mengajukan untuk posisi dokter spesialis. Hal ini tak hanya terjadi di KBB, tetapi juga di berbagai daerah lainnya.

Agus mengungkapkan, sebagian besar pelamar mengisi formasi tenaga pendidikan dan kesehatan. Kedua bidang tersebut memang banyak dibutuhkan di Bandung Barat. “Untuk posisi pengajar dan tenaga kesehatan memang paling banyak,” tuturnya.

Seperti diketahui, pada seleksi CPNS 2018, Pemkab Bandung Barat mendapat kuota sebanyak 328 formasi, yang terdiri atas 76 formasi untuk eks honorer K2 dan 252 formasi CPNS dari peserta umum, termasuk untuk lulusan cumlaude dan peserta disabilitas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga