oleh

Dua Orang Pekerja PLN Berhasil Dievakuasi

NGAMPRAH– Dua orang dari tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PT PLN UIT JBT UPT Bandung nyaris mengancam nyawa saat melakukan pekerjaan penggantian isolator di Tower 57 SUTET Saguling – Bandung Selatan 1 yang berlokasi di Desa Karyamukti Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/2).

Manager PLN UPT Bandung, Jarot Setyawan mengatakan, dua orang pekerjaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan keandalan jaringan transmisi. Namun, akhirnya keduanya bisa dievakuasi dengan memadamkan penghantar tersebut pada pukul 13.40 WIB. Adapun permintaan padam adalah sebagai prosedur dalam kondisi darurat di PDKB untuk penyelamatan personel yang berada di daerah bertegangan. “Terpaksa menunggu di atas konduktor selama sekitar satu jam saat hujan turun ketika mereka sedang beroperasi,” kata Jarot dalam rilis yang diterima Jabar Ekspres, kemarin.

Sementara itu, Asman Komunikasi dan CSR PT PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Devy Prima saat dikonfirmasi menambahkan, dua personel PDKB sudah di konduktor dan akan melepas isolator. Namun,  tiba-tiba hujan turun dengan cuaca masih cerah. “Dikarenakan personel tidak sempat kembali ke tower maka bergerak menjauhi isolator,” tandasnya. (drx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga