Persiwa Alami Kerugian Puluhan Juta

BANDUNG- Tim Persiwa Wamena mengaku menelan kerugian hingga Rp 50 juta akibat mundurnya jadwal leg kedua babak 32 besar melawan Persib Bandung yang seharusnya digelar pada Senin (4/2/2019) lalu.

“Kira-kira sudah habis Rp 50 juta. Rinciannya untuk match fee pemain, uang makan, hotel yang sudah dipesan, dan sewa mess,” kata Manajer Persiwa Borgo Parne, dilansir dari vikingpersib, kemarin.

“Mungkin buat tim sekelas Persib tidak besar. Tapi, buat kami sangat besar,” dia menambahkan.

Pasca ditundanya laga tersebut, Persiwa sempat menyampaikan sikap keberatannya kepada PSSI. Tim berjuluk Badai Pegunungan ini meminta agar federasi menegakan regulasi. Persiwa merujuk pada Pasal 8 ayat (6), mengenai penjadwalan ulang karena izin tak keluar, tertulis batas maksimal tujuh hari.

“Saya berharap PSSI bisa menjalankan regulasi. Jangan melihat sudah berusaha, tapi mereka sudah gagal menggelar pertandingan. Kalau PSSI menjadwal ulang, kami akan memberi tiket gratis ke Persib,” dia menegaskan.

Diketahui, kedua tim masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Wijayakusuma Cilacap, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan