Valentino Rossi Pamerkan Motor Baru di Musim 2019

JAKARTA– Yamaha resmi melun­curkan motor terbarunya untuk MotoGP 2019. Kegiatan peluncuran ini dilakukan di Hotel Four Seasons Jakarta, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, hadir dua pembalap Yamaha, Maverick Vina­les dan Valentino Rossi. Mengangkat tema ‘Beast Mode On’, peluncuran tim baru ini sekaligus menjadi pert­anda adanya kesepakatan sponsor­ship antara Yamaha dengan Mons­ter Energy.

“Kami senang secara resmi me­mulai perjalanan dengan sponsor baru, Monster Energy. Meskipun merupakan merek yang sama se­kali berbeda dari Yamaha, kami berharap dapat membuat sejarah yang hebat di kejuaraan MotoGP,” ucap Kouichi Tsuji selaku Presiden Yamaha Motor Racing.

“Tahun ini ditandai dengan langkah penting, Yamaha telah mengalami perubahan struktural dimana livery warna baru mencerminkan hal ter­sebut. Meskipun perubahan yang terjadi cukup kompleks, namun saya merasakan kegembiraan dan moti­vasi yang besar dari semua orang yang hadir dalam peluncuran tim di Jakarta. Ini sangatlah penting. Kami membutuhkan dorongan dan semangat dalam mewujudkan ke­menangan yang kami impikan sem­bari mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan MotoGP 2019,” jelasnya.

Secara fisik, terlihat perbedaan yang mencolok antara Yamaha YZR-M1 2018 dengan Yamaha YZR-M1 2019. Warna biru memang masih mendo­minasi. Namun kali ini ada kombi­nasi dengan warna hitam sehingga motor tersebut terlihat sangat garang.

“Kami berada di Jakarta untuk me­mulai musim baru. Presentasi tim tahun ini sangat istimewa, karena ada banyak perubahan dibandingkan tahun lalu. Yang paling mencolok tentu saja adalah warna dan livery motor. Sesaat setelah saya melihat­nya, saya merasa bersemangat untuk segera memulai musim ini,” tegas Vinales.

“Saya ingin cepat-cepat menaiki M1 terbaru ini. Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik dan penuh semangat. Saya percaya, dengan kerja keras, kami dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan kem­bali ke posisi puncak,” ucap Rossi menambahkan. (jppn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan