Kapolsek Ciwidey Ingin Polisi Jadi Sahabat Siswa

CIWIDEY –  Meski baru menjabat sebagai Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufik, SH bersama jajaran langsung turun ke institusi pendidikan dengan menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 2 Ciwidey, Desa Panundaan.

Ivan mengatakan, tujuan menjadi pembina upacara selain menjalin silahturahmi sekaligus ingin mendekatkan aparat penegak hukum bersama para siswa.

Menurutnya, kegiatan menjadi pembina upacara akan dilaksanakan secara rutin di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Ciwidey. Baik tingkat Sekolah Dasar maupun SMA/SMK.

’’Jadi peran kepolisian turun ke sekolah-sekolah adalah uingin membantu memberikan motivasi, edukasi kepada para remaja tentang bahayanya miras, narkoba, dan menyosilisasikan Millenial Road Safety Festival,’’kata dia.

Dia mengatakan,  sebetulnya tugas memberikan pembinaan tersebut bisa dilakukan oleh para guru. Tapi, dengan terjunnya kepolisian secara langsung sekaligus menjalin kedekatan dengan siswa. Sehingga, dapat dikatakan polisi adalah sahabat para siswa.

Ivan menuturkan, program Polsek Ciwidey nantinya ingin menciptakan  wilayah hukum Ciwidey bebas dari miras. Sebab, selama ini keberadaan penjual miras di Ciwidey dapat merusak generasi muda khususnya dikalangan pelajar.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada seluruh siswa agar hati-hati menggunakan media sosial. Sebab, dunia maya biasanya banyak memiliki konten-konten negatif termasuk informasi hoaks.

“Jangan percaya apalagi langsung share berita-berita bohong atau hoax yang belum jelas kebenarannya kendati sudah viral, sehingga sebelum membagikan harus di saring terlebih dahulu,’’kata dia. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan