Performa Fisik Pemain Meningkat

BANDUNG– Performa fisik pemain dipastikan dalam kondisi meningkat jelang leg kedua fase 32 besar Piala Indonesia. Miljan Radovic meminta para pemainnya agar lebih fokus untuk menatap kemenangan agar tidak terlempar dari turnamen domestik tersebut karena punya misi menjadi juara. Mulai dari latihan fisik dan taktik pun digenjot oleh pelatih asal Montenegro tersebut.

Menurutnya saat ini pasukannya sudah dalam situasi yang lebih siap ketimbang pertemuan pertama yang berakhir 0-0. Dia sudah mulai mempunyai gambaran siapa pemain yang bisa dimaksimalkan tenaganya sejak menit pertama. Begitu pula amunisi kejutan di babak kedua ketika Maung Bandung mengalami deadlock.

“Kita akan siap untuk melawan Wamena. Karena kondisi sekarang lebih bagus meskipun belum full, tapi lebih bagus. Saya paham siapa bisa main full, siapa cuma bisa main 30 menit tapi kita sudah siap untuk menang,” kata Radovic saat ditemui di SPOrT Jabar Arcamanik, Kamis (31/1) dilansir simamaung.com.

Dia pun mengaku puas dengan antusiasme pemain di sesi latihan pagi tadi. Kim Jeffrey Kurniawan dan kolega bersemangat dalam melahap menu latihan meski diberi porsi cukup besar. Apa yang dilihat Radovic dari anak asuhnya pun membuatnya optimis akan merebut kemenangan dan menyegel satu tiket ke 16 besar.

“Hari ini latihan luar biasa, pemain sangat antusias dan juga profesional, tadi latihan full dan itu bagus. Sekarang mereka lebih cepat, mereka eksplosif, ada banyak hal (lebih baik) di masa persiapan ini,” terangnya.

Sementara itu, gelandang Persib Esteban Vizcarra masih belum puas dengan penampilan timnya di leg pertama Piala Indonesia melawan Persiwa. Vizcarra masuk di babak kedua mengganti Frets Butuan, namun belum bisa mengubah keadaan.

Dirinya menganggap masih membutuhkan adaptasi pengertian bermain dalam sebuah sistem bersama koleganya di Persib. Apalagi timnya baru beberapa hari saja menjalani latihan memulai persiapan pra-musim, dimana Persib masih fokus terhadap penguatan fisik.

“Ya baru, ini game pertama, game pertama selalu susah masih adaptasi dan kita masih fokus fisik kemarin kelihatan sedikit berat,” ungkap Vizcarra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan