Jalan di Selatan Segera Diperlebar

NGAMPRAH– Pemkab Bandung Barat terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khusus untuk wilayah selatan, langkah utama yang akan dilakukan adalah dengan memperlebar akses jalan mulai dari Kecamatan Cililin sampai ke Kecamatan Rongga, sehingga arus transportasi dan perekonomian bisa lebih cepat dan lebih baik.

“Untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah selatan, tahun depan kami akan memperlebar akses jalan. Dan anggarannya akan dialokasikan pada APBD 2020 mendatang,” ujar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna ketika menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 Tingkat Kecamatan Cipongkor dan Sindangkerta di Gedung Serbaguna Kecamatan Cipongkor, Kamis (31/1).

Untuk pelebaran akses jalan utama ini dibutuhkan sinergitas yang baik antara Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi lebih jauh dengan masyarakat pemilik lahan di sepanjang ruas jalan tersebut.

Bupati mengatakan, Pemkab akan menganggarkan untuk pembangunan pelebaran ruas jalannya saja. Sehingga dibutuhkan kontribusi aktif dari masyarakat.

“Kami berharap masyarakat yang berada di sepanjang ruas jalan Kecamatan Cililin hingga ke Kecamatan Rongga bersedia menghibahkan sedikit lahan miliknya untuk pelebaran jalan tersebut. Oleh karena itu harus terjalin sinergitas yang baik antara pemerintah kecamatan dan desa agar mengkonsolidasikan permasalahan ini dengan masyarakat,” terangnya.

Karena menurutnya, pelebaran ruas jalan ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan dan kemajuan di wilayah selatan.

Sementara itu, berdasarkan perencanaan, tahun 2019 ini Pemerintah Daerah mengucurkan alokasi anggaran hingga Rp 100 miliar untuk Kecamatan Cipongkor dan Sindangkerta untuk pembangunan di segala sektor.

“Ini sebagai bukti pemerintahan Aa Umbara dan Hengki Kurniawan lebih pro rakyat, sehingga masyarakat bisa lebih menikmati hasil pembangunan,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan