oleh

17.310 CPNS Mulai Kerja 1 Maret

JAKARTA – Impian ratusan ribu calon abdi negara segera terwujud. Ini sejalan dengan langkah Badan Kepegawaian Negara ( BKN) merampungkan pertimbangan teknis (Pertek) Nomor Induk Kepegawaian (NIP). Targetnya akhir Februari ini bisa selesai dan 1 Maret sudah bisa bekerja.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, data yang ada saat ini baru 11.874 dari peserta seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS Tahun Anggaran 2018 yang telah dinyatakan lolos. ”Ya, baru 11.874 CPNS dari Pusat Pengolahan Data SSCN BKN yang pengusulan penetapan NIP yang telah masuk ke BKN mencapai 17.310 orang,” paparnya, Kamis (31/1).

Teknisnya, BKN akan menerbitkan Pertek NIP setelah berkas CPNS diterima, diverifikasi, dan divalidasi oleh BKN. ”Hanya berdasar Pertek NIP ini, PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) instansi akan menerbitkan SK CPNS dan panggilan aktif kerja,” timpal Ridwan.

Pertek NIP yang selesai, lanjut dia, bergerak bertambah sesuai usulan instansi dalam sistem, di mana instansi juga dapat memantau perkembangan tersebut. Ridwan menegaskan, instansi mengirimkan berkas CPNS paling lambat hingga akhir bulan depan. ”Instansi maksimal mengirimkan pemberkasan CPNS akhir Februari, agar bisa mulai kerja 1 Maret,” ujar dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga