Keluhkan Sarana Olahraga Basket di GOR Saparua

BANDUNG – Sarana olah raga di Kota Bandung belum dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh warga Kota Bandung karena sudah mulai rusak. Salah satunya adalah lapangan bola basket GOR Saparua di Jalan Banda, Kota Bandung yang terlihat sepi, Rabu (30/1).

Dari pantauan Jabar Ekspres, terlihat jelas sejumlah fasilitas lapangan yang biasa digunakan untuk kegiatan olahraga basket tersebut tampak rusak. Tidak adanya ring-ring basket, begitu juga dengan kondisi lantai lapangan yang retak serta bergelombang.

Kurniawan M. Thaib, salah seorang pengunjung yang kerap menggunakan fasiltas tersebut menuturkan bahwa kehadiran lapangan basket di GOR tersebut dapat membantu anak muda Bandung untuk menyalurkan hobi dan bakatnya. Namun, dia menyayangkan minimnya perawatan oleh pemerintah Kota Bandung terhadap kerusakan-kerusakan yang terjadi di lapangan.

“Biasanya setiap hari banyak yang main disini. Tapikan sekarang ring lapangan itu udah rusak dan ga ada semuanya. Kalau rusak gimana mau main? Lebih dari setengah tahun tapi belum juga diperbaiki,” kata pria yang kerap disapa Wawan tersebut saat ditemui wartawan Jabar Ekspres.

Lebih lanjut, dia menilai Saparua yang merupakan sarana olahraga publik itu, selalu menjadi pilihan masyarakat. Karena letak yang strategis dan dapat dinikmati secara cuma-cuma dari berbagai kalangan.

Wawan berharap pemerintah dan dinas terkait memperhatikan sarana publik yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya lapangan basket.

“Setelah rusak pemerintah terkesan lepas tangan dan itu membuat anak muda Kota Bandung sudah mulai malas untuk menyalurkan hobi basketnya,” pungkasnya. (mg4/ris).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan