Rencanakan Turnamen Sepak Bola

SOREANG – Setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan mengingikan sepak bola di Kabupaten Bandung harus lebih bergairah kembali.

Dia menilai, selama ini pembinaan sepak bola di Kabupaten Bandung seakan mati suri. Padahal, di Kabupaten Bandung banyak sekali Sekolah Sepak Bola (SSB). Namun, keberadaannya belum terorganisir dengan baik.

’’Nanti kita akan lakukan pendataan jumlah SSB di Kabupaten Bandung ini, sebab ini adalah potensi untuk mencari pemain berbakat di usia anak-anak,”kata Gun Gun ketika ditemui usai kongres Askab Sabtu (26/1) malam.

Untuk mewujudkan semua ini, lanjut dia perlu perencanaan matang dengan membuat program kerja yang di fokuskan untuk pembinaan sepak bola di Kabupaten Bandung khususnya SSB untuk anak-anak usia sekolah.

Gun Gun menilai, sejarah sepakbola di Kabupaten Bandung pernai mengalami masa keemasan takala Pesikab yang merupakan kesebelasan berjaya pada liga perserikatan waktu itu.

Hal ini dibuktikan, dengan banyaknya bibit-bibit atlet sepak bola Asal Kabupaten Bandung yang banyak berkiprah di klub-klub besar Liga Utama.

Dia menilai, nama-nama besar klub sepakbola di Kabupaten Bandung saat ini seperti tinggal namanya saja. Padahal, jika dibina dengan baik maka bukan tidak mungkin menhasilkan pemain berbakat.

“Nanti akan didata klub mana saja yang masih aktif, kemudian akan disertivikasi agar kegiatan pembinaan bisa kembali berjalan maksimal,” ucap dia.

Gun Gun menambahkan, setelah dilakukan pendataan maka langkah terdekat pihaknya akan membuat kompetisi lokal di semua tingkatan usia dengan sistem kewilayahan.

’’Nanti juara setiap wilayah akan bertarung diputaran final yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Dengan begitu, mereka akan merasakan bermain di stadion bertaraf internasional kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung,’’ pungkas dia. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan