Komunitas PUC Bagi-bagi Nasi Box

CICALENGKA – Komunitas Pesbuk Urang Cicalengka (PUC) kembali melaksanakan aksi sosial dengan menggelar kegiatan amal berbagi ke panti rehabilitasi tunanetra YPKR Cicalengka.

Ketua PUC Wiski Dawai Senja mengatakan, bantuan sosial diberikan sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan dan membantu beban kepada warga panti. Sehingga, bantuan ini akan memberikan rasa kebahagiaan.

Menurutnya, untuk menyelenggarakan aksi sosial ini, pihaknya, sengaja mengajak seluruh anggota PUC yang jumlahnya mencapai ribuan untuk ikut berkontribusi.

’’Kami meminta keikhlasannya kepada para anggota yang memiliki rezeki berlebih untuk membantu,’’kata Dawai ketika ditemui kemarin. (18/1).

Dia menuturkan, secara teknis pemberian bantuan ini cukup simpel dengan cara per anggota mengirim satu nasi box. Sehingga terkumpul 70 box nasi. Yang dilakukan setiap minggu. Bahkan, pada minggu kemarin terkumpul 100 box nasi.

’’Kami salurkan kedua panti, yaitu panti Mutia Titipan Ilahi yang berada di kampung Bojong Asih dan panti rehabilitas tunanetra YPKR,”’kata dia.

Selain itu, untuk keanggotaan yang berada di Cicalengka Wetan ada donasi terkumpul dari member mencapai Rp 5 juta. Uang tersebut rencananya akan disalurkan ke korban bencana alam angin puting beliung Rancaekek.

Wiski menambahkan, bantuan donasi juga banya berasal dari anggota yang berada diluar wilayah yang disampaikan langsung melalui rekening.

“Nilainya bervariasi, karena anggota kami tidak hanya khusus warga Cicalengka saja, dari luar kota pun ada, seperti dari sumedang, purwakarta, cirebon dan kota lainnya,” kata dia

Wiski menambahkan, rencana ke depan kami akan adakan kegiatan donor darah untuk wilayah Cicalengka. Sehingga kami butuh dukungan dari berbagai kalangan untuk kegiatan bakti sosial komunitas PUC ini. (mg7/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan