oleh

TAP Kawal Visi Gubernur

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membentuk Tim Akselerasi Pembangunan (TAP). TAP ini dibentuk sebagai bagian dari upaya menerapkan birokrasi dinamis, dan profesional untuk mengawal program strategis yang disusunnya.

”TAP ini saya bentuk untuk mengawal 700 program strategis Pemprov Jabar,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, kemarin (17/1).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan, tim ini pun harus memastikan visi misi gubernur-wakil gubernur lancar tidak ada halangan. Tim yang diketahui Rektor Unpad Tri Hanggono tersebut beranggotakan akademisi, mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, hingga eks tim sukses Pilgub Jabar 2018 lalu.

Baca Juga:  Ayo Ngabuburit di Acara Semarak bjb Bisa Jadi Berkah di Channel Youtube bank bjb

Emil berharap, masyarakat tak apriori masuknya eks Timses di TAP ini. Sebab, TAP ini dibentuk memang untuk visi misinya berjalan baik.

”Jangan apriori ke eks timses. Timses itu kan orang yang dipercaya oleh gubernur, saya kira wajar-wajar saja,” katanya.

Emil mengatakan, TAP dibuat untuk melahirkan inovasi yang selama ini dibutuhkan masyarakat namun tidak difasilitasi birokrasi. Dia mencontohkan, Jabar Saber Hoaks, tidak ada instrumennya tapi warga membutuhkan.

Baca Juga:  Pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Agung Menyesuaikan Peraturan Pemerintah

”Jabar Quick Response juga begitu, jadi ini dibacanya inovasi,” katanya.

Emil menilai, sepanjang tim ini tidak mengeksploitasi kedekatan dan bekerja sesuai koridor, maka keberadaanya diharapkan tidak dibenturkan dengan pihak lain. Tim ini pun, sama dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUP) Gubernur DKI Anies Baswedan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga