oleh

Jokowi Minta 56 Juta UMKM Masuk ke Pasar Online

JAKARTA – Hadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bukalapak ke-9, Presiden Joko Widodo memberikan PR. Mantan Walikota Solo tersebut mengatakan jumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia ada 56 juta. Akan tetapi, baru 4 juta UMKM yang menjadi mitra Bukalapak. Meski angka 4 juta tidak sedikit, namun masih banyak peluang yang dapat digaet oleh Bukalapak.

“Sekarang pelapak ada 4 juta, jumlah yang sangat besar. Bukalapak masih punya PR yang sangat besar. Agar 56 juta masuk bersih semuanya ke Bukalapak,” kata Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (10/1).

Baca Juga:  Video Jokowi Kembali Viral, Dulu Larang Pejabat Rangkap Jabatan, Eh Sekarang

Selama ini, kata Jokowi, UMKM kerap menemukan banyak problem saat ingin berkembang. Mulai dari membangun brand, membuat desain, hingga mengemas produk menjadi barang yang dapat menarik perhatian pembeli. Adanya Bukalapak, lanjutnya, tentu membuka jalan bagi para UMKM untuk dapat mengembangkan usahanya supaya bisa lebih besar.

“Yang sudah siap bisa masuk ke Bukalapak. Tapi banyak yang belum siap untuk masuk. Saya mengajak Bukalapak agar membangun ekosistem online ini agar sanggup bisa meningkatkan ekosistem offlinenya,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Tanggapan DPR Soal PPKM yang Diperpanjang: Wajar, Agar Masyarakat Menjaga Diri

Menurutnya, apabila ekosistem offline dan online ini disambungkan maka peluangnya akan sangat besar. Jokowi pun berpesan jangan sampai UMKM tidak bisa masuk e-commerce, lantas yang masuk adalah produk-produk dari luar negeri.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga