Sekjen PPP Tetap Optimistis Pada Survei

JAKARTA – Rilis terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memosisikan tiga partai Islam yakni, PPP, PAN, dan PKS tak lolos parliamentary threshold 4 persen. Namun, elite partai berlambang Kakbah itu tak terlalu percaya dan ambil pusing.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani mengatakan, hasil survei itu akan menjadi acuan untuk partai selama 3 bulan ke depan. Dia pun percaya partainya tetap akan lolos ke Senayan meski survei LSI menunjukkan hasil sebaliknya.

”Jadi PPP itu setiap mau pemilu selalu surveinya jeblok dan selalu diprediksi tidak lolos parlemen. Itu dari sejak pemilu masa Reformasi,” kata Arsul di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, kemarin (9/1).

Sebagai contoh, Arsul mengungkit Pemilu 2014. Kala itu seluruh lembaga survei menyatakan PPP tidak akan lolos parlemen. Elektabilitas tertingginya hanya 2,4 persen. Namun, hasil akhirnya berbanding terbalik, partai berlambang Kakbah itu mendapat suara 6,5 persen.

Dari fakta tersebut, Arsul menilai dengan prediksi elektabilitas 3 persen dari LSI justru elektabilitas PPP akan melonjak dari Pemilu 2014. ”Hasil nyata versus hasil survei, itu hasil riilnya 2,5 kali lipat sampai 3 kali lipat dari hasil survei. Kami optimistis lebih baik hasilnya dari pemilu kemarin,” jelasnya.

Meski demikian, PPP tetap mengapresiasi atas temuan LSI tersebut. Dengan temuan itu bisa menjadi pemacu semangat para kader partai untuk bekerja lebih maksimal lagi. ”Tapi sekali lagi kami berterima kasih karena kita tidak membayar surveinya, tetapi kami mendapat potret. Artinya, kami memang harus bekerja lebih keras,” pungkas Arsul. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan