Pangdam Minta Pejabat Baru Segera Adaptasi

CIMAHI– Panglima Kodam (Pangdam) III Silwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Operasi Kepala Staf Daerah Militer (Asops Kasdam) III/Siliwangi, Kolonel Inf Anhar Premana kepada Kolonel Inf Ferry Irawan serta Komandan Brigif (Danbrig) 15 /Kujang II, Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat kepada Letkol Inf Ardiansyah.

Dalam sambutannya, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan dengan berbekal pengalaman bekerja serta rasa keinginan untuk memberikan pengabdian yang baik, maka, kedua pejabat yang baru tersebut harus dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan amanah dalam menjalankan tugas.

“Kami berharap Asops Kasdam III/Siliwangi dan Danbrig 15/Kujang II yang baru bisa mengemban tugas jabatan yang dipercaya dengan sebaik-baiknya dan amanah,” katanya, di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jalan Kebon Rumput, Rabu (10/1).

Menurut Tri, sertijab yang dilakukan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil dan pembinaan organisasi. Dimana hakekat yang sesungguhnya adalah untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial serta memperluas wawasan dan juga memperkaya pengalaman para perwira sebagai bekal dalam mengemban tugas yang dibebankan.

“Sertijab ini juga mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa, karena didalamnya terdapat aspek penyegaran. Harapannya, kaderisasi untuk menjamin tercapainya tujuan organisasi,” ujarnya.

Pangdam juga berharap, dengan hadirnya para pejabat baru, kinerja Kodam III/ Siliwangi akan semakin dinamis, antisipatif dan proaktif dalam menyikapi tantangan tugas yang eskalasinya semangkin meningkat.

Untuk itu, Pangdam meminta pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan satuan masing-masing dan segera mendedikasikan serta mencurahkan segenap potensi yang dimiliki untuk kemajuan satuan masing-masing khususnya dan Kodam III Siliwangi pada umumnya.

“Saya ucapkan juga terimakasih dan penghargaan setinggi-tinginya kepada Kolonel Inf Anhar Premana dan Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat beserta istri, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama bertugas di jajaran Kodam III/Siliwangi, semoga ditempat tugas yang baru dapat lebih sukses lagi,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan sertijab tersebut, tampak hadir para Staf Ahli, para Asisten dan para Kabalakdam III/ Siliwangi serta tamu undangan dari unsur Kepolisian, Pemkot Cimahi dan undangan lainnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan