Pelatih Diminta Perhatikan Pemain Muda

BANDUNG– Meski banyak rumor pemain yang segera merapat ke Persib, mantan pemain Dadang Hidayat mengatakan agar tim tidak melupakan mempromosikan pemain muda dari Diklat Persib. Dua kategori U-19 dan U-16 musim lalu menuai prestasi sebagai juara di masing-masing kompetisi kategori umur.

Bagi Dadang Hidayat musim baru 2019 ini punya momentum baik untuk mempromosikan pemain-pemain muda binaan sendiri. Apalagi Persib berhasil memborong predikat pemain terbaik kepada Syafril Lestaluhu, pencetak gol terbanyak Beckham Putera Nugraha, dan man of the match Ilham Qolba.

“Sekarang momentumnya bagus, sekarang ada pelatih baru, harapan baru. Saatnya sekarang menggunakan potensi yang ada di Bandung, karena pembinaan kemarin membawa Persib junior (16-19) juara bisa lebih berkiprah di Persib (senior) sendiri,” ujar Dadang dikutip simamaung.com.

Manajemen Persib sendiri diketahui telah memagari beberapa pemain yang berprestasi musim lalu. Kondisi itu demi memagari pemain supaya tak terbang ke tim lain. “Untuk mengantisipasinya mungkin manajemen punya cara yang bagus untuk mengikat bagaimana pemain muda ini tidak terbang ke tim lain,” kata Dadang.

Menurut pengalaman pemain yang dikenal dengan one man one club ini, Persib beserta pelatihnya harus bersabar mengembangkan pemain yang baru promosi dari skuat junior. Bakat dan potensinya harus terus diasah dengan memberikannya kesempatan bermain banyak.

“Sebetulnya sepak bola butuh proses, butuh jam terbang. Tim U-16 dan U-19 bagus, tertuma tim U-19, tetapi tetap mereka butuh proses adapatasi ke senior karena kelompok di U-19 dan senior berbeda,” paparnya.

“Dalam artian dalam bermainnya, tempo bermain. Oke mereka bagus di U-19, tetapi tidak menjanjikan akan bagus di senior, ini yang dimaksud butuh proses,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan