City Akhiri Rekor Liverpool

MANCHESTER – Manchester City mengakhiri rekor tak ter­kalahkan Liverpool di Premier League musim ini. Dalam big match pekan ke-21 di Etihad Stadium, City menang 2-1.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat Sergio Aguero di menit ke-40. Roberto Fir­mino menyamakan kedudu­kan lewat golnya pada menit ke-64.

Leroy Sane membawa City unggul pada menit ke-72, dan bertahan hingga wasit An­thony Taylor meniup peluit panjang tanda laga tuntas.

Statistik Premier League mencatat, Liverpool memang unggul dalam urusan posses­sion, tipis, 50,5 berbanding 49,5 milik City.

Namun, Citizens lebih ba­nyak melakukan shots yakni dengan sembilan, empat di antaranya on goal. Semen­tara Liverpool, tujuh shots, lima on goal.

Enam kartu kuning mewar­nai jalannya laga. City dapat empat (Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Bernardo Silva dan Ederson), sedangkan Liverpool dua (Dejan Lovren dan Georginio Wijnaldum).

Kekalahan ini membuat Li­verpool gagal mengejar rekor tak terkalahkan Arsenal (38 pertandingan di musim 2003-04), Manchester United (24/2010-11) dan City (22/2017-18).

Di klasemen sementara, Liverpool masih memimpin dengan 54 poin dari 21 laga, tapi kini hanya berjarak empat poin saja dengan City di po­sisi kedua. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan