Kabupaten Bandung Songsong Jabar Mandiri Pangan 2030

”Dengan semangat Sabilulungan yang memiliki makna sareundeuk, saigel, sabobot sapihanéan, rempug jukung sauyunan, rampak gawé babarengan. Antara pemerintah, masyarakat petani dan pihak swasta, bisa saling ngarojong, untuk pencapaian kualitas konsumsi pangan masyarakat yang terus meningkat untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang maju mandiri dan berdaya saing,” imbuhnya.

Bupati mencermati, persoalan yang terjadi saat ini, yakni laju pertumbuhan permintaan dan kebutuhan masyarakat lebih tinggi daripada pertumbuhan ketersediaan pangan. Karena itu dirinya mengajak, agar terbangun komitmen jajaran pemerintah, untuk memantapkan kebijakan ketahan pangan yang selaras dengan kesejahteraan petani.

Dadang juga mengajak, semua elemen untuk bisa berkontribusi sesuai dengan kapasitas kewenangannya dibidang pangan. Melalui upaya bersama, dia berharap 27 kepala daerah dari kabupaten/ kota di Jabar dapat melahirkan regulasi, penetapan lahan pertanian berkelanjutan, pembinaan kelompok tani dan berupaya menggali potensi sumber pangan di daerahnya masing-masing. (adv/yul/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan