oleh

Pedrosa Bergabung dengan KTM

SPANYOL- Manager tim KTM, Mike Leither mengaku sengaja merekrut Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji di musim 2019. Langkah tersebut dilakukan agar tim asal Austria itu bisa lebih kompetitif dalam persaingan MotoGP tahun depan.

KTM sebenarnya memiliki satu pembalap penguji, yakni Mika Kallio. Namun dengan langkah berani, KTM justru menambah armada timnya dengan merekrut Dani Pedrosa.

Eks pembalap Repsol Honda itu dipilih karena faktor pengalamannya. Sepanjang karir, Pedrosa pernah menaiki podium sebanyak 31 kali.

“Saat sesi pengujian, kami sangat membutuhkan pengalaman. Dani tentunya akan membawa pengalaman yang banyak. Dia memiliki bekal sebagai pembalap MotoGP dan bisa fokus pada beberapa aspek dimana Mika tidak memiliki hal itu. Berangkat dari hal yang kami punya, saya berpukur Dani bisa membantu kami untuk berkembang,” jelasnya sebagaimana dikutip Crash.

Dalam hal ini, bukan berarti kualitas Mika dapat dikatakan buruk. Mike menilai dia memiliki kemampuan yang baik. Hanya saja pengalamannya masih kalah dibanding Pedrosa.

“Tentu saja Mika melakukan pekerjaannya dengan sangat baik hingga musim ini. Namun Anda harus mengerti bahwa ketika memulai sebuah proyek dari nol, Anda tidak bisa langsung membuat orang yang berharga langsung melakukan sesuatu hal,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga