Kerugian Klub Capai Miliaran

BANDUNG– Adanya sanksi dari Komdis PSSI yang menjerat Maung Bandung pasca insiden di GBLA saat melawan Persija, membuat klub kebanggaan Bobotoh ini harus rugi hingga miliaran rupiah. Selain itu berdampak pula pada penurunan performa tim yang membuat Persib gagal menjadi juara di musim ini.

Glenn Sugita selaku Direkrut Utama PT PBB mengatakan, kerugian klub pada Liga 1 2018 menyentuh angka miliaran. “Wah miliaran, gedelah pokonya (kerugian), udah pusing ini,” ungkapnya ketika diwawancara di Graha Persib, kemarin dilansir simamaung.com.

Kerugian utama terjadi karena Persib tidak mempunyai pemasukan dari penjualan tiket laga kandang. Tercatat 6 laga kandang tim Maung Bandung harus digelar tanpa penonton di luar pulau Jawa. Padahal Glenn menerka Persib bisa meraup pundi-pundi dari sisi tiket melihat tren kesebelasan yang sedang di atas saat itu.

Justru sebaliknya, alih-alih menerima banyak pemasukan, Persib harus merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya manajemen klub harus menyediakan akomodasi bagi tim untuk pergi ke kota lain, meski mereka berstatus tuan rumah. Situasi kandang rasa tandang jadi tambahan penderitaan aspek keuangan Maung Bandung.

“Oh iya pasti lah, orang kita tadinya sebagai tuan rumah, kita lagi bagus, penonton biasanya penuh ya harusnya ada keuntungan, malah sekarang harus pergi ke tempat lain kayak tandang,” jelas Glenn.

“Kalau tandang kan selalu kita keluar uang. Jadi semuanya udah seperti tandang saja, kemudian pemasukan sudah engga ada sama-sekali,” tutup pria yang sempat menjadi atlet tenis tersebut. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan