Pantang Menyerah Kunci Jadi Raja Freestyle Football

”Senang dan bersyukur juga dari yang awalnya cuma se­kedar hobi, kini bisa jadi se­perti sekarang,” tegas Ardhi.

Ardhi juga menyoroti per­kembangan freestyle football di Indonesia yang semakin lama semakin berkembang. Namun, dia menyayangkan, perkembangan bibit-bibit muda itu tidak konsisten.

”Jujur perkembangan di Indonesia cukup baik, ba­nyak bibit- bibit muda free­styler yang progesnya cukup cepat. Namun, konsistensi mereka cukup disayangkan. Karena tidak sedikit, baru belajar satu tahun langsung berhenti. Padahal jika dila­njutkan, mereka memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi freestyler pro­fesional,” bebernya.

Menjadi freestyler Indonesia yang mampu bersaing di ja­jaran level Asia, memebuat Ardhi kembali dipilih men­jadi wakil Merah Putih di ajang Asia-Pacific Freestyle Football Championships (AFFC) 2018.

Dalam kejuaraan yang bak­al digelar di Ho Chi Minh, Vietnam, 13 hingga 14 De­sember mendatang itu Ardhi merasa yakin dirinya mampu meraih hasil terbaik. Tak tanggung-tanggung ia me­masang target untuk meraih gelar juara dalam ajang ter­sebut. Menurutnya, target tinggi harus dipasang olehnya guna menjadi pemicu moti­vasi untuk memberikan yang terbaik.

”Untuk target sendiri tentun­nya saya pasang target tinggi, yakni menjadi juara. Hal itu untuk menjadi motivasi dan mental saya nanti. Minimal saya bisa naik podium-lah. Intinya, Desember nanti ke­juaraan Asia di Vietnam, saya berharap bisa dapat hasil lebih baik dari tahun sebe­lumnya,” ucap Ardhi.

Keyakinan Ardhi untuk me­raih gelar juara itu juga lan­taran wakil-wakil negara yang menjadi pesaing terberatnya tidak ikut serta dalam kejua­raan AFFC 2018 kali ini.

”Saya melihat tahun ini, persaingannya tidak terlalu sulit yah, karena juara-juara dari Jepang yang hebat-hebat dan yang bisa dikatakan me­miliki potensi besar dalam kejuaraan ini tidak ikut serta pada tahun ini,” terangnya.

Sementara itu terkait per­siapan, Ardhi mengaku sudah menjalaninya dengan baik mulai dari terus berlatih dan menjaga pola makan dan is­tirhat yang cukup.

”Untuk persiapannya saya latihan lebih intensif dari biasanya, jaga stamina juga dan mengatur pola tidur dan makan,” tukas Ardhi. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan