Dukungan Bobotoh jadi Motivasi

BANDUNG– Setelah sekian lama, akhirnya Persib Bandung kembali bermain di bawah dukungan suporternya. Sejak sanksi dari Komdis PSSI turun usai tragedi di GBLA saat me­lawan Persija, Bobotoh dilarang memberi dukungan langsung di stadion pada laga Liga 1 2018. Tapi semua hukuman itu tidak berlaku untuk gelaran Piala Indonesia 2018.

Alhasil banyak Bobotoh yang hadir mendukung Maung Bandung pada laga kontra PSCS Cilacap. Meski bertindak sebagai tamu tapi di pertan­dingan ini suporter Persib memadati tribun stadion. Yaya Sunarya mewakili tim pe­latih pun mengucapkan terima kasih pada du­kungan yang sudah cukup lama tidak dira­sakan pemainnya.

“Kami juga mengucap­kan terima kasih ba­nyak pada Bobotoh dan ga ada kata-kata lainnya lagi. Sejak kami datang ke sini bagaimana sambutan dari Bobotoh begitu luar biasa,” kata Yaya dilansir simamaung.com kemarin.

Sudah 10 laga Persib melalui pertandingan kandang juga tandang tanpa suporter. chant-chant yang ditunggu pun kem­bali didengar oleh pemain dan energi itu menjadi bahan bakar skuat Persib di lapangan. Yaya pun berharap ke depan sin­ergi Bobotoh dan pihak klub bisa terus terjalin tanpa keja­dian yang merugikan lagi.

“Yang datang di tribun sekarang bagaimana mereka mendukung sepenuh hati, bergembira dan menunjukan kecintaan pada timnya. Insya Allah dukungan mereka terus positif dan tidak menjadikan kita beban atau tragedi lagi,” ujarnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan