oleh

Sinergisitas Satwasker Dan BPJS Kesehatan, Patuhkan Badan Usaha

BANDUNG – Sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah IV Bandung, BPJS Kesehatan Cabang Bandung melaksanakaan pemeriksaan terpadu bersama pengawas ketenagakerjaan di kota Bandung di Kantor UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan, Senin (3/12)

Sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 dijelaskan bahwa BPJS Kesehatan memiliki wewenang untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan peserta dan Pemberi Kerja dalam memenuhi kewajibannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kembali Beri Dukungan Rencana Bulan Dana PMI

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Ika Kartika menjelaskan bahwa pemeriksaan terpadu ini sebagai upaya penegakan hukum dalam pelaksanaan Program JKN-KIS di Kota Bandung.

“Tentunya kita ingin memastikan bahwa Pemberi Kerja di Kota Bandung sudah menunaikan kewajibannya dalam mendaftar, memberikan data dengan benar dan lengkap, serta kewajiban membayar iuran. Melalui pemeriksaan terpadu ini dapat dipahami bahwa BPJS Kesehatan tidak sendiri dalam penegakan hukum, ada UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan yang juga terjun langsung memastikan Pemberi Kerja untuk melaksanakan kewajibannya. Artinya ini tidak main-main”, jelas Ika.

Baca Juga:  Tiket Final Perdana Liga Champions, Pep: Ini Buah Kerja Keras

Dari kegiatan pemeriksaan terpadu tersebut, sampai dengan pukul 15.00 WIB sebanyak 14 badan usaha berhasil patuh, antara lain 13 BU patuh dalam hal pendaftaran dan 1 BU patuh dengan memberikan data secara lengkap dan benar dengan perkiraan peserta ± 150 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga