Nectura Gaungkan ‘Kawan Bukan Lawan’

BANDUNG – Band metal asal Ujung Berung, Nectura akan menyeleng­garakan konser musik eksklusif ber­tajuk ‘Kawan Bukan Lawan’. Bekerja sama dengan Super Music, show­case tersebut akan digelar di Institut Français Indonesia (IFI) Bandung, Jalan Purnawarman, Sabtu (15/12) mendatang.

Digawangi Agung ‘Owang’ Suwandi (vokalis), Hinhin ‘Akew’ Daryana (gita­ris), Irvan ‘Abo’ Hadian (gitaris), Aulia Akbar (bassist), dan Abdul Kandris (Abah ex Burgerkill, drummer) tersebut akan menampilkan lagu-lagu terbaru­nya serta beberapa hits di album ‘Awake To Decide’.

Gitaris Nectura, Abo mengatakan, showcase tersebut nantinya akan me­nampilkan kolaborasi apik dengan be­berapa band yang juga berasal dari Ujung Berung. Band bergenre grinding punk The Cruel dan Turbidity yang men­gusung death metal siap ambil bagian dalam konser musik Nectura.

”Kolaborasi tiga band berbeda ge­nerasi ini diharapkan mampu men­gubah cara berpikir para penggemar untuk melihat bahwa persaudaraan adalah inti seluruh praktik sosial yang dilakukan pelaku musik metal di Bandung,” kata Abo di Bandung, kemarin.

Lebih lanjut, Vocalis Nectura, Owang menjelaskan, adanya showcase dari Nectura bisa menjadi ajang in­teraksi antar pelaku musik metal di Bandung. Sebab, semua yang datang bisa berbagi pengetahuan, bertukar informasi dan mendiskusikan visi bermusik bersama rekan-rekan mu­sisi lainnya. Tentunya, hal tersebut bisa menjadi kunci, sekaligus sumbangsih terhadap kelanjutan komunitas.

”Dari momen itu pula hari ini kita bisa menemukan karya-karya melegenda dari para pionir musik metal Bandung dan Indonesia yang akan mendukung industri musik metal ini men­jadi lebih baik di masa mendatang,” kata dia.

Selain akan meny­elenggarakan konser musik, dalam kesempatan konferensi pers Nectura juga resmi meluncurkan video klip Kawan Bukan Lawan serta penampilan Nectura dalam format akus­tik. Dalam video berdurasi lima menit tersebut, Nectura menggaet vokalis band Revenge The Fate, Anggi sebagai model.

”Dari judul kita lihat dan sempet terpikir kita cari talent temen-temen aja dan video menceritakan persa­habatan di mana tiba-tiba sosok terkenal yang di musik keras tiba-tiba dia lari ke area Nectura saat life perform,” kata Gitaris Nectura, Akew.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan