CR7 Samai Rekor Legenda Juventus

ITALIA – Belum genap se­tengah musim, Cristiano Ro­naldo sudah mencatatkan rekor bersama Juventus. Pada musim debutnya di ajang Se­rie A Italia, eks pemain Real Madrid itu mampu membu­kukan 10 gol dari 14 penam­pilannya.

Teranyar, Ronaldo sukses menjebol gawang Fiorentina. Lewat titik penalti, sang pemain resmi membukukan rekor di menit 79.

Ronaldo menyamai prestasi legenda Juventus, William John Charles. Saat kedatangannya di musim 1957-1958, Charles mampu menceploskan 10 gol dari 14 pertandingan di pentas Serie A.

Selain Ronaldo, gol Juven­tus saat menghadapi Fioren­tina di Stadion Artemio Fran­chi, Minggu (2/12) dini hari WIB juga dicetak oleh Rod­rigo Bentancur menit 31 dan Giorgio Chiellini menit 69. Berkat kemenangannya ini, Juventus semakin kokoh se­bagai penguasa klasemen Serie A.

Hingga pekan ke-14, I Bian­coneri sudah mencatatkan 40 poin hasil 13 kemenangan dan sekali imbang. Sementara bagi Fiorentina, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 11 dengan kepemi­likan 18 poin. (bep/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan