Dubes Yaman Akan Bawa Investor ke Jabar

BANDUNG – Duta Besar Yaman untuk Indonesia Dr Abdul Ghani Syamiri mengaku tertarik dengan potensi yang ada di Jawa Barat dan akan membawa investor untuk penanaman modal.

Ditemui usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Jumat (30/11), Dubes Yaman yang datang bersama delegasi mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI bahwa akan memprioritaskan untuk investasi di Jabar.

”Kami sudah berbicara dengan Kementerian Luar Negeri RI kami akan prioritaskan investor kami untuk investasi di jabar melihat potensinya yang besar,” kata Abdul Ghani Syamiri melalui penerjemahnya.

Abdul mengatakan, pihaknya pun telah mendengar kabar bahwa bank bjb Syariah membuka peluang untuk investasi dan kerjasama. ”Saya mendengar kabar bahwa bank BJB Syariah membuka peluang untuk investasi saya ingin jadi investornya,” ujarnya.

Dia pun tertarik dengan program yang ditawarkan Gubernur Ridwan Kamil yaitu Satu Desa Satu Hafidz dan program satu desa satu perusahaan untuk turut berpartisipasi.

”Kami siap membantu merealisasikan Satu Desa Satu Hafidz karena kami sudah berpengalaman,” katanya.

Untuk itu Dubes Yaman meminta proposal dan informasi yang menyeluruh tentang potensi dan peluang investasi Jabar termasuk proyek-proyek infrastruktur yang akan disampaikan kepada investor Yaman.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penjajakan kerjasama yang lebih mendalam.

”Jika berkenan kami mohon kedatangan para investor Yaman atau kalau perlu saya bisa ber­kunjung kesana untuk penja­jakan kerjasama,” ujarnya.

Kepada Dubes Yaman, Guber­nur yang akrab disapa Emil ini menjelaskan bahwa 45 juta war­ga Jabar adalah muslim. Untuk itu dia bertekad akan membawa Jabar provinsi yang kompetitif dan juara lahir batin. Ada 6 ribu desa di Jabar yang siap melahirkan 6 ribu hafidz melalui program Satu Desa Satu Hafidz.

”Kalau berkenan Yaman bisa membantu mewujudkan­nya,” ucapnya.

Kelebihan lain Jabar adalah karena paling dekat dengan ibu kota maka sangat strategis untuk berinvestasi. Selain provinsi terbesar, Jabar juga diberkahi negeri yang sangat indah akan alam dan ling­kungannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan