Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum

SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung mengi­rimkan sekitar 142 Atlit dan 103 Orang Official untuk mengikuti Perhelatan Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV 2018 yang berlangsung di Kabupaten Karawang.

’’Sudah kami lepas142 Orang atlit, 24 pelatih dan 32 mana­ger. Mereka siap bertanding untuk mempertahankan ge­lar juara umum, yang berha­sil diraih pada perhelatan porpemda tahun 2017,” jelas Bupati Bandung H. Dadang M. Naser di Gedung Korpri Soreang, kemarin (26/11).

Menurutnya, porpemda merupakan ajang untuk me­ningkatkan kualitas sumber daya manusia pada diri Apa­ratur Sipil Negara (ASN) yang merupakan wujud nyata ba­hwa ASN mampu mengolah jiwa dan raganya melalui prestasi olahraga.

Event tahunan antar pe­merintah daerah tersebut bukanlah ajang untuk men­cari juara semata. Dirinya lebih menekankan pada ko­kohnya persatuan dan silatu­rahmi antar sesama ASN.

“Saat bertanding ini kan tidak membawa nama in­stansi tapi membawa nama daerah. Artinya ada kerja ke­ras, perjuangan, kepercayaan serta kerja sama tim. Juara jangan dijadikan tujuan akhir, bertandinglah dengan jujur, jaga kekompakan dan jaga nama baik Pemkab Bandung,” tegasnya

Hal yang sama dikatakan Gun Gun Gunawan Wakil Bupati Bandung menurutnya, Porpemda sebagai ajang si­laturahmi ASN, pada perhe­latan porpemda XIV tingkat Jawa Barat kali ini yang di selenggarakan di karawang kami semua berharap kon­tingen porpemda Kabupaten Bandung dapat memperta­hankan juara umum por­pemda tahun sebelumnya.

”Semoga kontingen kabu­paten Bandung bisa mem­pertahankan gelar juara umum, yang berhasil diraih pada tahun aebelumnya. Saya ber­pesan kepada semua atlit untuk tetap mengedepankan sportivitas dan kebersamaan tim, dan tetap semangat dalam bertanding,” jelas Gun Gun.

Sementara itu, Ketua kon­tingen H. Slamet Mulyana menyebut, dari 13 cabang olahraga (cabor) yang dip­ertandingkan, Pemkab Bandung hanya mengikuti 11 cabor yaitu biliard, bulutang­kis, bola voli, bola basket, catur, futsal, golf, hadangan, tarumpah panjang, tenis la­pangan dan tenis meja.

“Tahun lalu kami mengikuti semua cabor, namun tahun ini kami tidak ikut gerak jalan dan senam meskipun kema­rin dapat medali dari cabang tersebut,” tuturnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan