Lepas Kontingen Porpemda

BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa melepas Kontingen Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Pekan Olahraga Pemerin­tah Daerah (Porpemda) XIV Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 di Halaman Belakang Gedung Sate, Senin (26/11/18).

Iwa mengatakan Porpemda ini dipandang akan meningkat­kan produktivitas kinerja pega­wai negeri sipil. Tentunya diikuti dengan pelayanan pada publik serta kesejahteraan masyarakat khususnya di Jawa Barat.

“Kita berharap Porpemda ini tujuan utamanya agar kita sehat, bugar dan menambah silatura­him antara kabupaten/kota. Sehingga jangan sampai ada sekecil apapun berselisih dengan kabupaten/kota,” ungkapnya.

“Dengan mengedepankan nilai-nilai positif seperti ke­keluargaan, sportivitas, se­mangat juang, dan prestasi yang dilakukan dalam bero­lahraga,” tegas Iwa.

Iwa berpesan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kegiatan Porpemda ini dengan berkompetisi sebaik-baiknya untuk meraih prestasi tertinggi dengan tidak lupa menjunjung sportivitas. Janganlah lupa ba­hwa kita semua adalah aparatur negara yang senantiasa ditela­dani oleh masyarakat

Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Kontingen Porpemda Pemprov Jawa Barat, Koes­mayadi Tatang Padmadinata, mengatakan Porpemda akan diselenggarakan di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang mulai tanggal 26 – 29 November 2018.

Lebih lanjut, sebanyak 254 orang yang akan diturunkan mengikuti Porpemda. Terdiri dari 163 atlet, 19 pelatih dan 72 official. Para atlet ini akan mengikuti 13 cabang olahraga. Diantaranya gerak jalan, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapang, catur, futsal, ha­dang, biliar, tarumpah panjang, golf, bola basket dan senam.

Disampaikan juga oleh Kus­mayadi, prestasi yang telah dicapai oleh Porpemda tahun 2017 di Kabupaten Bandung. Pemprov Jawa Barat telah memperoleh 7 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu. Moto dari kontin­gen Pemprov Jawa Barat ada­lah “Melalui Porpemda Kita Tingkatkan Silaturahim Apa­ratur Sipil Negara”. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan