Fajar/Rian Sabet Juara Syed Modi

INDIA – Fajar Alfian/Mu­hammad Rian Ardianto akhirnya menyudahi pace­klik gelar mereka selama 9 bulan setelah menjadi ju­ara di Syed Modi Interna­tional 2018, Minggu (25/11). Mereka menyabet gelar kedua ini setelah menga­lahkan wakil tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Bertanding di bawah teka­nan suporter tuan rumah, Fajar/Rian menunjukan ke­las mereka sebagai runner up Asian Games 2018. Me­reka langsung menekan ha­bis Satwik/Chirag di gim pertama. Tak tanggung, gim pertama mereka akhiri dengan defisit 10 poin 21-11.

Satwik/Chirag tentunya tidak mau menyerah begitu saja. Mulai panas di gim kedua, mereka langsung mengambil alih pertandingan. Pukulan-pukulan keras dan tajam yang menjadi andalan keduanya kali ini benar-benar mem­buat repot Fajar/Rian.

Terus meninggalkan Fajar/Rian, Satwik/Chirag punya kesempatan memaksa lawan­nya memainkan rubber ga­me saat unggul 18-20. Namun, Fajar/Rian yang bisa bermain lebih tenang akhirnya mem­buyarkan hal tersebut.

Menyabet empat poin berun­tun, Fajar/Rian akhirnya me­nyegel gelar juara setelah menang dengan skor 22-20.

Trofi juara di Syed Modi In­ternational 2018 menjadi gelar kedua Fajar/Rian setelah sebelumnya menjuarai Ma­laysia Masters 2018 di bulan Januari lalu. Kala itu, Fajar/Rian memenangi turnamen besar perdana mereka usai menundukkan pasangan tang­guh Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 14–21, 24–22, dan 21–13.

Sayang, meski berhasil me­rebut gelar dalam turnamen ini, Fajar/Rian sudah tidak mungkin lagi berlaga di World Tour Finals 2018 yang akan bergulir pada 12-16 Desem­ber di Guangzhou, Tiongkok. Slot ganda putra sudah diisi oleh Kevin Sanjaya Su­kamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selain The Minions dan The Daddies, Indonesia juga mengi­rim empat wakil lainnya, ya­kni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisu­ka Ginting. (isa/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan