Kredibilitas Prabowo Diklaim Diakui Dunia

JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto kerap diundang untuk menjadi pembicara di forum-forum internasional, khususnya terkait isu ekonomi. Dua hari lagi, Prabowo akan jadi menghadiri acara The Economist The World in 2019 di Singapura.

Hal tersebut menunjukkan, jika Capres nomor urut 02 ini kredibilitasnya diakui dunia internasional.

”Pak Prabowo diundang un­tuk menjadi pembicara utama dalam acara The World in 2019 Gala Dinner di Singapura, Se­lasa 27 November 2018,” kata Direktur Hubungan Luar Ne­geri Badan Pemenangan Na­sional (BPN) Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro dalam keterangannya, kemarin (25/11).

Irawan menjelaskan, acara tersebut diselenggarakan oleh The Economist, majalah yang berpusat di London, Inggris yang populer dan paling ter­percaya bagi para pemimpin dan pengambil keputusan dunia dalam ulasan nya mengenai isu sosial, ekonomi, dan politik global.

Dia menaambahkan, Aa­cara ini bermaksud untuk mengumpulkan para ahli dan pemimpin kelas dunia dari sektor pemerintahan, industri usaha, dan kebudayaan untuk berramah-tamah dan men­diskusikan tren sosial, eko­nomi politik global di tahun 2019 yang akan datang.

”Pak Prabowo Subianto di­undang untuk memaparkan pandangan strategisnya untuk memajukan bangsa Indone­sia dan meningkatkan per­tumbuhan ekonomi Indone­sia. Komunitas pengambil keputusan internasional ingin mengetahui lebih lanjut pandangan strategis Prabowo dalam membawa Indonesia menjadi negara berdaulat yang bisa berkontribusi untuk pe­rekonomian global,” paparnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menjelaskan kekay­aan alam yang dimiliki Indo­nesia khususnya dalam hal bioenergi, karena memiliki jutaan lahan terdegradasi yang bisa dimanfaatkan.

”Salah satu strategi yang akan ia titikberatkan adalah kemam­puan Indonesia untuk meny­ediakan pasokan bioenergi untuk keperluan global dengan adanya 10 juta hektar lahan degradasi yang bisa diolah kembali untuk menghasilkan bioenergi,” tutup Irawan.

Sebelumnya, Rabu (21/11), di hadapan sejumlah dele­gasi dari berbagai negara, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto men­guraikan banyak hal menge­nai ekonomi Indonesia saat diundang di acara konferen­si internasional The Indone­sia Economic Forum.

Forum internasional ter­sebut mempertemukan se­jumlah pembuat kebijakan, pebisnis dan intelektual dari lintas negara. Dari Ma­laysia diwakili oleh Anwar Ibrahim. (Lan/fin/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan