Irfan Terpilih Jadi Ketua Rugbi Jabar

BANDUNG -Irfan Suryana­gara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Pro­vinsi Persatuan Rugbi Union Indonesia (Pengprov PRUI) Jawa Barat dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PRUI Jabar di Hotel Topaz, Jalan Pasteur, Kota Bandung, pada Sabtu 17 November 2018.

”Alhamdulillah, dalam Musor­prov PRUI Jabar pada 17 No­vember 2018, Pak Irvan Surya­nagara terpilih secara aklama­si menjadi Ketua Pengprov PRUI JABAR,” sebut Ketua Pengprov PRUI Jabar demisioner Ardi di Bandung, belum lama ini.

Di bawah kepemimpinan Irfan Suryanagara, pihaknya berharap, olahraga rugbi Jabar mampu berbicara di tingkat nasional dan Jabar menjadi barometer olahraga rugbi.

”Harapannya, di bawah ke­pemimpinan Pak Irfan, bisa memasyarakatkan olahraga rugbi di wilayah Jabar dan menjadikan Jabar sebagai barometer Rugby di Indone­sia,” tutur Ardi.

Sementara itu, Ketua terpi­lih Irfan Suryanagara ber­janji mengemban amanah Musprov PRUI Jabar sebaik-baiknya. Irfan juga menging­inkan, prestasi olahraga rugbi Jabar meningkat diban­dingkan tahun-tahun sebe­lumnya.

”Terlebih lagi, nanti rugbi tidak lagi menjadi cabang olahraga ekspedisi PON, namun resmi dipertandingkan pada multieven PON Papua pada 2020,” kata Irfan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar itu.

Pada ekspedisi PON XIX di Jabar, lanjut Irfan, kontingen rugbi Jabar meraih medali perunggu, baik putra maupun putri. Pada PON Papua 2020 nanti, Irfan menargetkan kon­tingen rugbi Jabar meraih medali emas.

”Kita harus meraih medali emas pada PON XX di Papua nanti,” tegasnya.

Menurut Irfan, raihan med­ali emas di PON XX merupa­kan target yang realistis ka­rena Jabar ditunjang dua atlet yang mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018 lalu, yakni Buldan Abdurohman dan Fransiscus Sinaga.

Terlebih, tambah Irfan, salah satu pelatih Jabar menjadi pelatih terbaik nasional. Se­hingga, Irfan kembali mene­gaskan, raihan emas sebagai target yang rasional.

”Kita akan menjadikan Jawa Barat sebagai barometer rugbi nasional,” tandasnya. (yan)

Tinggalkan Balasan