oleh

Atalia: Fokus Mendorong Minat Baca

BANDUNG -Atalia Praratya dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Jawa Barat oleh Ke­pala Pusat Pendidikan dan Pelathian Perpustakaan Na­sional RI, Widiyanto di Graha Pustaloka Dinas Perpusta­kaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Sebagai Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia akan menyusun beberapa program yang be­tujuan untuk mendorong minat baca masyarakat di Jawa Barat. Seperti yang diri­lis humas.jabarprov.go.id, Atalia akan berfokus pada program pengembangan bu­daya baca dan pembudayaan perpustakaan.

Baca Juga:  Film Dokumenter 'Pulau Plastik' Sudah Sampai Jakarta, Membahas Soal Apa?

“Pada dasarnya kita ingin mendorong minat baca. Kita akan menyusun pro­gram-program baru. Saat ini program yg sudah berjalan adalah pojok baca, yang su­dah diterapkan di masyara­kat, baik itu yang ditempat­kan di rumah maupun po­syandu,” ujar Atalia pada acara pengukuhan di Jl. Kawaluyaan Indah III No 4 Bandung, pada Kamis 19 November 2018.

Salah satu program peng­embangan budaya baca dan pembudayaan perpustakaan adalah menjadikan perpus­takaan sebagai sarana belajar yang memiliki fungsi eduka­tif, informatif, rekreatif, riset dan penelitian. Beberapa program yang sudah berjalan adalah pojok baca.

Baca Juga:  Hubungannya dengan Sule Kembali Hangat, Nathalie Holscher Ambil Pelajaran

Pengukuhan Bunda Lite­rasi ini merupakan rang­kaian dari Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Nasional. Pada acara ini, Atalia juga mengukuhkan 24 Bunda Literasi Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, yakni Kota Depok, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabu­paten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ci­anjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Ka­bupaten Indramayu, Kabu­paten Majalengka, Kabupa­ten Kuningan, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis. (siti/ign)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga