oleh

Lomba Pop Sunda Pelajar Mulai Digelar

SOREANG – Pasanggiri Pop Sunda Antar Pelajar di Kabupaten Bandung digelar oleh Daya Mahasiswa Sunda (Damas) yang dipusatkan di Bale Pasini, Jln Jaksa Narata Kecamatan Baleendah. Acara ini di ikuti ratusan peserta dari puluhan Sekolah se kabupaten Bandung.

Pasanggiri digelar Damas Cabang Kabupaten Bandung, dalam rangka Milangkala Daya Mahasiswa Sunda (Damas) ka-62 yang diperingati setiap tanggal 14 Oktober.

Yudi menjelaskan, peserta yang mengikuti pasanggiri harus membawakan lagu yang sudah ditentukan panitia, berupa materi “Kawih Asuh Barudak” yang merupakan kawih-kawih atikan yang sudah memperoleh rekomendasi dari Gubernur Jawa Barat sebagai materi bahan ajar untuk membangun karakter bangsa.

Baca Juga:  BMKG Sebut Potensi Cuaca Ekstrem di Bandung Raya Alami Peningkatan

“Untuk materi lomba, para peserta akan diiringi musik minus one atau karaoke. Aspek yang dinilai meliputi artikulasi dan estetika menyanyi, teknik vokal, serta ekspresi dan gaya pada saat tampil,” terang Yudi.

”Sebagai testimoni Pasanggiri Pop Sunda, panitia menampilkan Diva Pop Sunda Rika Rafika dan Rita Tila,” akunya

Untuk katagori pelajar SMP, Kania Nayla berhasil meraih juara 1, Kania peserta yang mewakili SMPN1 Cileunyi Dengan raihan penilaian juri Kayla meraih nilaib 2060 hasil.penilaian juri.

Baca Juga:  Siapkan Prizepool 100 Juta, UniPin Resmi Luncurkan Ladies Series MLBB 2021

“Penilaian dari penguasaan lagu, performa dan ekspresi saat membawakan lagu, kualitas suara, menjadikan peserta dari SMPN 1 Cileunyi menjadi juara satu,” kata GJ Setra Pramudita, salah satu dari tim juri.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga