EPITECH Ajang Belajar Siswa

GARUT – Pameran Pendi­dikan Kejuruan Jawa Barat, EPITECH XII 2018 jadi ajang berlatih siswa SMK di Jawa Barat. Salah satu peserta asal SMK PPN Lembang, Heri Hermawan mengatakan, pa­meran ini sebagai ajang belajar berwirausaha dan berlatih public speaking.

”Mengikuti pameran ini se­bagai ajang berlatih kewirau­sahaan dan publik speaking. Di sini kami berdagang dan bagaimana kita memperke­nalkan suatu produk dengan cara bicara yang baik,” ujar Heri seperti dilansir laman resmi Disdik Jabar, kemarin.

Heri mengatakan, mengikuti pameran ini merupakan pen­galaman menarik. Dirinya bangga bisa ikut berkontribusi dalam mempromosikan produk unggulan sekolahnya. Heri ber­sama satu teman dan guru pem­bimbing bersama-sama mem­persiapkan diri mengikuti pa­meran EPITECH XII 2018.

”Kami mempersiapkan diri untuk pameran ini selama tiga hari. Sabtu, Minggu persiapan di sekolah dan Senin sudah persiapan di sini,” ujarnya.

Rekan Heri, siswa SMK PPN Lembang, Acep Tedi Firman­syah, pun antusias menjadi peserta pameran. Ini adalah kali pertama dia dilibatkan sebagai peserta pameran.

”Ini pertama kali saya mengik­uti pameran. Jadi ini adalah pengalaman baru. Dulu saya pemalu, tidak suka berinter­aksi dengan orang juga, di sini saya belajar melatih mental diri juga,” ujar Acep.

Acep berharap dengan ada­nya pameran seperti ini, produk-produk yang ia kelo­la di sekolahnya dapat dike­nal banyak orang. Selain itu, dirinya berharap dapat mengikuti kegiatan serupa untuk lebih menambah pen­galaman. (siti/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan