Wyne Rooney Dipercaya Kembali Bela Timnas Inggris

 INGGRIS – Mantan pemain Manchaster United, Wayne Rooney dipastikan bakal kem­bali berlaga membela Timnas Inggris. Rooney akan bermain saat laga uji coba menghadapi Amerika Serikat, Jumat (16/11).

Meski demikian, itu akan menjadi laga emosional buat sang pemain. Pasalnya Rooney sudah mengumumkan bentro­kan Inggris melawan Amerika Serikat di Wembley Stadium sebagai momen perpisahannya dengan timnas.

“Ini akan menjadi pertan­dingan terakhir saya. Keadaan saya sangatlah bagus di Ame­rika, jadi jika saya dipanggil kembali karena hal itu, maka keadaanya berbeda. Tapi saya tegaskan ini pertandingan ter­akhir saya bersama Timnas Inggris,” jelasnya sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Bersama Timnas Senior Ing­gris, Rooney mencatatkan de­butnya pada 2003 silam. Sejauh ini ia sudah menorehkan 119 penampilan dan mampu men­cetak 53 gol.

Ronney juga tidak menampik ada beberapa klub Inggris yang memberi tawaran untuk kem­bali sebagai pemain pinjaman. Namun dia tidak tergiur akan hal itu, sebab tekadnya sudah bulat untuk tidak melanjutkan karir di Negeri Ratu Elizabeth.

“Saya membuat keputusan untuk pergi ke Amerika. Se­perti kalian tahu, jika saya su­dah memutuskan sesuatu maka saya akan berpegang teguh. Sangat penting bagi saya untuk memberikan komitmen penuh kepada DC United,” be­bernya. (mat/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan