oleh

Bupati Luncurkan 3 Aplikasi Lingkungan

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M. Naser meluncurkan 3 (tiga) program pembangunan di bidang lingkungan. Ketiga program tersebut adalah Ap­likasi Sabilulugnan Hiji Dua (Sajiwa), Badega Lingkungan dan Program Pilah Sampah Jadi Rumah.

“Ketiga program ini bertu­juan untuk memberikan edu­kasi dan penyadaran kepada masyarakat, dalam menanga­ni lingkungan, sampah, sani­tasi, leuweung, penghijauan, sampah dan air,” ucap Dadang ketika ditemui kemarin (12/11).

Selain 3 program tersebut, Dadang juga meluncurkan 4 (empat) instruksi Bupati Tahun 2018 di antaranya tentang Sinergi Pembangunan Per­desaan, Konserasi Sumber Daya Air dan Pengelolaan Sampah Organik melalui Pem­buatan Lubang Cerdas Orga­nik (LCO), tentang Konser­vasi Berbasis Ibadah dan Kesejahteraan melalui Satapok dan terakhir Nomor 4 tentang Gerakan Sabilulungan Pen­gurangan Penggunaan Plastik.

Dia mengaku, pihaknya telah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, da­lam menindak para pembuang sampah sembarangan dan pencemar sungai dari pabrik.

“Guna memperkuat upaya ini, ada gerakan pendataan dan pengamanan mata air di Kabu­paten Bandung oleh Wanadri, gerakan Sabilulungan Tanam Pohon Kesayangan (Satapok), kader-kader saber diperbanyak, dan juga tadi ada badega ling­kungan yang akan menjaga dan melaporkan jika ada pelanggar-pelanggar lingkungan,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga