Ingikan Pemuda Bandung Selalu Agamis

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku bahagia melihat pe­muda dan pemudi Kota Bandung berbondong-bondong menuntut ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ter­sebut sejalan dengan visi-misinya menjadikan Kota Bandung se­bagai Kota Agamis.

“Saya melihat pemuda-pemudi Kota Bandung ber­semangat menuntut ilmu agama mencari rida Allah SWT. Semua ini sesuai dengan cita-cita kita mewujudkan Kota Bandung yang agamis,” ujar Oded M. Danial saat mem­berikan sambutan dalam acara tabligh akbar di Masjid Al-Ukhuwah dengan pence­ramah ustadz Adi Hidayat.

Oded mengatakan, di bidang agama Pemkot Bandung ba­nyak memiliki program yang sudah diluncurkan Pemerintah Kota Bandung. Hal ini, dilakukan agar ahlak dan moral msyarakat dapat terbina dengan baik.

Oded mengatakan, hadirnya ustad Adi Hidayat dalam cera­mahnya sangat banyak dimi­nati masyarakat khususnya dikalangan anak muda. Hal ini memberikan efek positif untuk mengajak para generasi muda menambah ilmu agama.

Bahkan, untuk kedepan ren­cananya Pemerintah Kota Bandung akan bekerja sama dengan ustaz Adi Hidayat untuk menciptakan hafidz dan Hafidzah dari Kota Bandung.

”Insya Allah, sesuai program kita yang ingin melihat anak-anak Kota Bandung menjadi hafidz. Kita akan usahakan menjalin kerjasama dengan Ustadz untuk membimbing anak-anak Kota Bandung menjadi hafidz,” jelas Oded.

Dalam tausyiahnya, Ustaz Adi Hidayat mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk terus belajar menda­lami ilmu agama. Salah satu­nya dengan membaca Alquran dan menerapkan nilai-nilainya di kehidupan sehari-hari.

”Di dalam Alquran segala bentuk aturan ada. Bahkan dari ujung kepala sampai kaki ada ayatnya. Maka dari itu, mumpung ada waktu dan umur mari kita terus belajar menda­lami dan memahami isi kandun­gan Alquran dengan menga­malkannya pula,” katanya.

Ustadz Adi Hidayat, men­doakan semoga dengan ke­pemimpinan baru dari Wali Kota Bandung, Oded M. Da­nial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kota Bandung akan terus ber­gerak maju ke arah lebih baik dan dapat mewujudkan visi misi Kota Bandung agamis.

Tinggalkan Balasan