SIT Qordova Siap Cetak Generasi Unggul

SOREANG – Untuk mence­tak generasi unggul peng­embangan pendidikan harus memiliki kualitas baik. Se­hingga, hasil lulusannya me­miliki kompetensi dengan kualitas Sumber Daya Manu­sia (SDM) Memadai.

Untuk mewujudkannya itu pada telah diresmikan gedung Sekolah Islam Terpadu (SIT) Qordova di Kecamatan Ran­caekek Kabupaten Bandung pada Rabu (7/11).

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan yang meres­mikan sekolah tersebut men­gatakan, untuk mendorong keberhasilan generasi muda yang bermutu harus ditunjang sarana pendidikan memadai. Sehingga, dengan adanya SIT Qordova diharapkan masy­arakat Kabupaten Bandung akan memiliki generasi-be­nerasi unggul.

’’Secara pribadi saya atau atas nama pemerintah Kabu­paten Bandung merasa bang­ga dan mengapresiasi, dengan bertambahnya sarana tersebut bisa mencetak generasi muda yang memiliki SDM bermutu,” jelasnya Gun Gun saat ditemui di Soreang kemarin (8/11)

Menurutnya, SIT Qordova berada dibawah naungan Yayasan Amal Insan Rabbani berdiri pada 2006 dengan sarana pendidikan berjenjang mulai SD, SMP dan Sekarang meresmikan tingkat SMA.

’’SIT Qordova bisa menjadi kontributor dalam memper­siapkan, mencetak generasi muda yang memiliki SDM bermutu,’’jelas Gun Gun.

Lebih lanjut Gun Gun men­jelaskan, dengan bertambah sarana dan sekolah di kabu­paten Bandung bisa mendorong peningkatan kualitas pendi­dikan yang melahirkan gene­rasi muda yang berprestasi.

Dirinya berjanji akan lebih memperhatikan bagi siswa, guru ataupun sekolah yang berhasil meraih prestasi yang membawa harum kabupaten Bandung.

Hal sama dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung H.Juhana menurut­nya, atas nama pemerintah kabupatrn Bandung pihaknya merasa bangga dengan ha­dirnya SIT Qordova.

Menurutnya, untuk mencip­takan manfaat pendidikan perlu tiga faktor di antaranya aksebilitas pelayanan pendidi­kan, mutu pendidikan dan tata kelola managemen pendidikan.

“Kami atasnama pemerintah sangat merasa bangga dengan kehadirannya SIT Qordova, karena sudah memberikan pendidikan mulai SD, SMP dan Sekarang Ada tingkat SMA,” jelasnya (rus/yan)

Tinggalkan Balasan