Siswa SMKN 2 Subang Dilantik Jadi Taruna

SUBANG – Sebanyak 729 siswa SMKN 2 Subang dilan­tik sebagai taruna di lapangan SMKN 2 Subang, Jalan Wera Km 5, Dangdeur, Kabupaten Subang, kemarin (8/11). Me­reka merupakan taruna ang­katan 17 yang sebelumnya, telah melewati latihan dasar ketarunaan yang dilaksanakan selama 3 bulan.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi, selaku inspektur upacara mengapresiasi terhadap para taruna yang telah dilantik. Hal tersebut tentunya bukan hal yang mudah, mereka telah berhasil mengikuti pendidikan ketaruanaan yang dilatih se­rius oleh para ahli.

”Kami memberikan selamat kepada para peserta didik SMKN 2 Subang yang telah dilantik menjadi taruna. Mu­dah-mudahan dengan pelan­tikan ini dapat memperkokoh semangat perjuangan dan semakin percaya diri. Karena anak-anak ini sudah menjadi yang terbaik,” ujar Hadadi seperti dilansir laman Disdik Jabar.

Hadadi mengatakan seba­nyak 20 taruna mendapatkan predikat sangat baik, 701 taruna predikat baik, 8 taruna predikat cukup, dan 42 siswa tidak lulus sebagai taruna. Mereka semua telah mele­wati 771 jam pelajaran dalam Latihan Dasar Ketarunaan, yang dilaksanakan mulai 30 juli – 7 November 2018.

Kepala SMKN 2 Subang, Iim Gunamawa mengatakan tu­juan dari Latihan Dasar Ke­tarunanan ini adalah mem­bentuk fisik dan jiwa yang sehat, sehingga taruna me­miliki karakter yang baik, bertanggung jawab, jujur, dan tekun. Serta membentuk taruna yang kuat secara fisik dan mental, tidak lupa selalu menjalankan ibadah, disiplin, berbudaya, dan bermartabat.

”Dengan sudah dilantiknya para taruna mereka sudah layak, karena telah melewati proses pendidikan selama 3 bulan ini,” ujar Iim.

Iim mengatakan para taru­na yang telah dilantik otoma­tis mereka memiliki tanggung jawab yang besar. Mereka akan menjaga nama baik almama­ter, SMKN 2 Subang. Misalnya selalu menjaga kedisiplinan, dengan melaksanakan tugas tepat waktu. (*/vanni/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan