oleh

Pustakawan Sambut Baik ICLIS

BANDUNG – International Conference on Library and Information Science (ICLIS) digelar di Hotel Harris, Jalan Ciumbuleuit, Bandung, kemarin (7/11). Kegiatan yang baru kali pertama diadakan itu dibuka Prof. Dr.Didi Sukyadi, MA selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian, Kemitraan dan Usaha Universitas Pendidikan Indonesia.

Selain acara yang digelar di Hotel Haris, hari ini konferensi dilanjutkan dengan workshop dan kuliah umum di Auditorium Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (FIP UPI). Membahas model riset desain dalam Library and Information Science yang juga mengkolaborasikan dosen dari University Teknologi Mara, Dr. Mad Khir Johari Abdullah Sani.

Wakil Ketua Pelaksana ICLIS, Dr. Hana Silva, menyebutkan perkembangan keilmuan perpustakaan, dokumentasi dan kearsipan dalam era teknologi dan informasi jadi sangat pesat dan bergerak mengikuti tantangan perubahan. Sehingga sebut dia, diskusi perubahan dan perkembangan keilmuan perlu dilakukan melalui kajian bersama dalam satu kegiatan berbagi pengetahuan dalam lingkup lebih luas.

”Perpustakaan memberikan peluang untuk meningkatkan akses terhadap data, informasi dan pengetahuan, yang didukung oleh literasi universal (holistik), merupakan pilar penting dalam pembangunan berkelanjutan,” kata Hana pada Jabar Ekspres disela acara, kemarin (7/11).

Kebutuhan kiprah kepustakawanan pada berbagai jenis perpustakaan dan lembaga informasi merupakan tantangan bagi lembaga-lembaga pendidikan tinggi perpustakaan dan ilmu informasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga