Diberi Alat Salat dan Buku Iqra

Seperti yang diketahuinya, kata Diding, Ra’i berencana menikahi Ashley di Kuningan. Namun sebelum rencana itu dilakukan, Ashley terlebih dulu harus berpindah keyakinan untuk memeluk agama Islam. Calon istri Ra’i kebangsaan Amerika kelahiran 1999 itu kini berstatus sebagai mahasiswi.

Selasa (6/11), prosesi pembacaan kalimat syahadat itu juga disaksikan Ra’i dan keluarganya. Dijelaskan Diding, hal utama yang harus dijalankan yakni dengan menunaikan lima rukun Islam.

”Terutama rukun Islam yang harus dilaksanakan yakni syahadat, salat, zakat, puasa, dan haji. Setelah dijelaskan, langsung prosesi masuk Islam. Dia lalu membaca dua kalimat syahadat di hadapan para saksi dan ketua MUI Kecamatan Kuningan. Setelah itu, langsung menandatangani berita acara dan selanjutnya dibawa ke Badan Mualif ke Kemenag Kabupaten Kuningan,” jelas dia.

Usai prosesi pembacaan syahadat, Diding menyerahkan alat salat, buku tuntunan salat, buku Iqra, serta yang lainnya kepada Ashley. Dia mengaku senang bisa membantu warga asing masuk Islam.

”Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Pembacaan syahadat juga tanpa hambatan. Nantinya Ashley yang baru menjadi mualaf akan terus dibina oleh MUI Kabupaten Kuningan dan juga Baznas,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan