Kapasitas Wartawan Harus Ditingkatkan

Menurut Dadang, kehadiran wartawan ini sangat berperan dalam meluruskan berita-berita bohong menjadi lebih objektif kepada masyarakat. Jangan sampai, wartawan justru menyampaikan pemberitaan hoaks.

“Wartawan merupakan sebuah profesi strategis yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Sehingga, kami menjadikan wartawan sebagai mitra strategis dalam pembangunan di Kabupaten Bandung,” katanya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Bandung, Rahmat Sudarmaji menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas anggotanya. Uji kompetensi menjadi salah satu prioritas dalam pemenuhan kapasitas wartawan di Kabupaten Bandung.

“Setiap tahun kami akan mengirim wartawan untuk mengikuti UKW. Pada tahun ini alhamdulillah sudah 11 anggota kami yang ikut UKW. Dan tahun depan kami akan mengirimkan 9 orang anggota untuk ikut serta UKW,” ungkap Rahmat.

Pada kesempatan tersebut, selain pelantikan pengurus PWI Kabupaten Bandungn digelar juga orientasi wartawan dengan tema “Membangun Jiwa Wartawan Beretika, Profesional dan Berwawasan.”

“Tentunya, kami di PWI memiliki tuntutan untuk terus meningkatkan profesionalisme para wartawan khususnya di Kabupaten Bandung,” pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan