Kampanyekan Tertib Lalu Lintas, Jasa Marga Gelar Fun Rally 2018

CIMAHI– PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar acara “Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2018”, kegiatan diselenggarakan dalam rangka menggiatkan program edukasi tentang keselamatan dan tata tertib berlalu lintas di Jalan Tol.

Acara yang melibatkan 200 kendaraan dari berbagai klub otomotif ini digelar pada Sabtu (3/11) mulai pukul 06.00 WIB dengan mengambil start di Kantor Jasa Marga Purbaleunyi dengan rute melintasi Tol Cipularang dan finish di Rest Area 88,8 Purwakarta.

Vice President Operation Management Jasa Marga, Bagus Cahya AB menerangkan, acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian Jasa Marga terhadap keselamatan pengguna jalan.

“Selain melakukan konvoi fun rally, acara ini juga menggelar coaching clinic terkait berkendara yang benar dan aman dari sisi pengguna jalan dan persiapan kendaraan dalam kondisi prima sebelum berkendara, serta dilengkapi dengan sosialisasi pembayaran non tunai,”katanya.

Ditempat sama, Direktur Operasi II Jasa Marga, Subakti Syukur menuturkan, jalan Tol menjadi tempat untuk mendidik tertib lalu lintas di jalan, asumsinya kalau sudah terbiasa tertib di tol akan menyebar ke jalan lain.

“Rally ini menilai tertib lampu, kecepatan, petunjuk dan jalan. Selain itu juga dibagikan e-tol sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan transaksi non tunai,”tuturnya.

Menurutnya, kegiatan Rally tertib berlalu lintas ini dilakukan setelah, Jasa Marga mencatat hingga bulan September 2018 terjadi 900 kecelakaan, rerata sehari tiga kecelakaan atau empat orang alami luka. penyebab kecelakaan disebabkan berbagai hal seperti, kendaraan berat berjalan pelan, over dimensi, over loud dan kurang patuhnya pengendara dalam mematuhi petunjuk lalu lintas.

“Per empat hari satu orang meninggal, Fun Rally ini bagian dari upaya kami mengurangi pelanggaran lalu lintas hingga menyebabkan kecelakaan,”tuturnya. (ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan